Minggu, 06 Mei 2012

Pertama kalinya bisa menghasilkan sebuah karya "LAGU"

Kali ini gue mau berbagi salah satu pengalaman yang gue punya yaitu : BELAJAR MEMBUAT SEBUAH LAGU


  Pengalam ini gue dapatkan sekitar setahun belakangan ini, ya pada awalnya gue juga engga bisa untuk membuat kata kata menjadi sebuah lagu * hal lumrah yang biasa terjadi pada semua tahapan awal *. Dan sampai pada akhirnya gue bertemu dengan seorang teman, menurut pendapat gue dia itu sangat kreatif dalam membuat lagu.
gue juga sempat agak sedikit bingung kenapa dia mudah sekali untuk membuat sebuah lagu. Ya mungkin karena dia sudah terbiasa kali yah jadinya mudah saja bagi dia, seperti kata peribahasa indonesia *Bisa karena terbiasa*.
oke lanjuuut :
 
awal pertama mencoba gue selalu gagal dan gagal lagi, tapi gue tetap optimis kalau nanti gue pasti bisa. Itu karena gue selalu ingat kata bijak seperti ini "Tidak ada hal yang tidak mungkin bila kita percaya jika hal tersebut pasti akan terjadi". karena dorongan hal tersebut alhamdulillah akhirnya gue bisa mengubah kalimat demi kalimat menjadi sebuah lirik lagu.
mau tau kenapa akhirnya gue berhasil membuat sebuah lagu ??
Ini dia jawabannya :
Yap mungkin faktor pertama karena gue bertemu dengan teman gue tadi, tapi ada faktor kedua yang sama pentingnya yaitu pengalaman kalian sendiri.
Sebenarnya sangat mudah kalian hanya cuma perlu untuk mengingat pengalaman apa yang mungkin sudah pernah kalian lewati, baik pengalaman menyenangkan ataupun mungkin pengalaman yang agak kurang mengenakan hati, atau pengalaman apapun itu.
Setelah kalian sudah menentukan pengalaman mana yang akan kalian pilih, tahap selanjutnya adalah mencari kata kata atau biasa kita sebut dengan LIRIK yang sekiranya pas dengan kisah yang sudah kalian pilih tersebut.
Jika kalian rasa kata kata/lirik untuk lagu kalian ini sudah tepat, langkah selanjutnya adalah mencari Nada dan Kort nya.
Mudah bukan ??
Selamat mencoba membuat sebuah lagu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar